Spanyol Tetapkan Pelatih Baru yaitu Julen Lopetegui

Tim nasional Spanyol sudah mengumumkan pelatih barunya. Julen Lopetegui terpilih dengan posisi sebagai pelatih untuk menggantikan Vicente del Bosque. Del Bosque melepaskan jabatannya setelah Spanyol disingkirkan Italia di babak 16 besar Piala Eropa 2016 lalu.

Pria yang berusia 65 tahun itu menjadi salah satu pelatih tersukses dengan membawa Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012. Untuk menggantikan Del Bosque, Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) memilih Lopetegui. Belum diberitakan berapa lama durasi kontrak yang diberikan kepada pelatih berusia 49 tahun itu.

“Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) telah menunjuk Julen Lopetegui sebagai pelatih baru tim nasional,” itulah bunyi pernyataan dari RFEF seperti dikutip dari Reuters. Lopetegui bukan wajah baru di timnas Spanyol maupun RFEF. Lopetegui tercatat pernah menangani timnas Spanyol U-19, U-20, dan U-21.

Dia berhasil mengantarkan Spanyol menjuarai Kejuaraan Eropa U-19 di tahun 2012 dan Kejuaraan Eropa U-21 setahun kemudian. Pada tahun 2014, Lopetegui meninggalkan RFEF untuk melatih klub asal Portugal, Porto.

Di musim pertamanya, Lopetegui mengantar Porto sampai ke perempatfinal Liga Champions sebelum akhirnya dipecat pada Januari 2016. Laga persahabatan melawan Belgia pada 1 September akan jadi pertandingan perdana Lopetegui bersama La Furia Roja.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s